Langsung ke konten utama
***** SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, SELAMAT MEMBACA, SEMOGA BERITA KAMI BERMANFAAT *****

PKBU Tunjukan Taring, Tindak Lanjuti Pelaporan Delapan Terduga Korupsi Dan Gratifikasi Jual-Beli Jabatan Pada KPK Disertai Bukti-bukti


KABUPATEN BEKASI, SKN - Seolah tidak gentar menghadapi berbagai tudingan dan ancaman pidana pencemaran nama baik serta UU ITE, Jajaran Presidium Pemekaran Kabutan Bekasi Utara (PKBU) dengan berbekal sejumlah bahan bukti Kembali mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada Rabu, (22/12/2021), guna menindak lanjuti pelaporan sebelumnya pada (8/12/2021) dengan disertai penyerahan bukti-bukti penunjang pelaporan awal di Jalan Rasuna Said, Menteng, Jakarta Selatan.(24/12/2021).

Kedatangan Jajaran petinggi PKBU di Gedung KPK RI lengkap dengan seragam dan atribut pengikat kepala berwarna merah bertuliskan PKBU seakan mempertegas keberadaannya bahwa PKBU siap membuktikan ucapannya tidak hanya sekedar penyebar fitnah.

Dari keterangan salah satu Dewan Penasehat PKBU, Ahmad Yani Kepada Awak Media terkait tindak lanjut pelaporan dugaan Gratifikasi yang dilakukan sejumlah oknum oleh Ketua PKBU beserta jajarannya pada Institusi KPK dengan melakukan penyerahan bahan bukti serta sekaligus meminta pimpinan KPK agar segera menurunkan timnya untuk melakukan penyidikan atas dugaan korupsi, gratifikasi dan jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Dalam orasinya Samsuri Ketua PKBU di depan Gedung KPK mengatakan bahwa kedatangannya ke kantor KPK adalah untuk mendukung Plt. Bupati Bekasi dalam memberantas korupsi kolusi dan gratifikasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi. 

“Kami meminta kepada pimpinan KPK untuk segera menurunkan tim guna melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan gratifikasi jual beli jabatan di Kabupaten Bekasi” tegasnya.

Selain itu, Satiri selaku wakil ketua PKBU  juga turut berorasi menyerukan agar kasus Toilet Sultan Segera di lakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap para pelakunya.

Terpisah, dari hasil konfirmasi yang dilakukan Awak Media ke sejumlah anggota dan Dewan Penasehat PKBU, umumnya diketahui merasa terkejut dengan gerakan PKBU yang berada diluar koridor pemekaran wilayah dan tanpa dimusyawarahkan terlebih dahulu di pengurusan PKBU, baik dengan anggota maupun dewan penasehat.

"Saya merasa tidak dilibatkan dan di infokan adanya wacana pelaporan PKBU ke KPK,  Saya agak menyayangkan saja, seharusnya PKBU fokus dengan pengawalan percepatan pemekaran bukan sebaliknya pengawalan dan pelaporan pelaku korupsi, gratifikasi dan jual beli jabatan” ujar Dewan Penasehat PKBU dengan nada yang sama.

“Sebaiknya pelaporan tersebut tidak membawa-bawa PKBU sebagai Presidium pemekaran wilayah di Kabupaten Bekasi” ucap Dewan penasehat PKBU lainnya asal Tarumajaya saat di konfirmasi Awak Media.


Diketahui sebelumnya, sempat viral dan menjadi tranding topik di sejumlah Media Sosial, terkait gerakan aksi PKBU dalam menunjukan taringnya dengan menyeret sejumlah nama yang sudah tidak asing dan cukup populer di lingkungan Pemkab Bekasi, dimana dapat di katakan Ibarat Petir Menyambar Disiang Bolong, sehingga membuat masyarakat dan Pemerintahan dilingkungan Kabupaten Bekasi tiba-tiba di buat menjadi gaduh dan dikejutkan dengan maraknya photo maupun video aksi PKBU yang lantang melaporkan dugaan korupsi, gratifikasi dan jual beli jabatan di lingkungan Kabupaten Bekasi kepada KPK RI lengkap dengan deretan nama-nama terduga pelaku tersebar di sejumlah Media Sosial.

Tidak tanggung-tanggung di dalam postingan Foto yang berredar terpampang dalam spanduk delapan nama diantaranya, 5 pejabat dari aparatur Sipil Negara, 2 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan seorang non ASN yang menduduki jabatan Ketua Kosgoro Kabupaten Bekasi dengan jelas tercantum dalam nama-nama terduga Pelaku Korupsi, Gratifikasi dan Jual-Beli Jabatan, yang mana persoalan yang menyangkut tentang hal tersebut menjadi Prioritas utama APH serta sorotan tajam para aktivis dan para Awak Media yang perduli dengan kebersihan moral serta menginginkan Kepemerintahan di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik
.
Adapun Delapan Orang Nama – nama tersebut yaitu :
1. AMIN FAUZI. CS, 2 NYUMARNO (Anggot Dewan Partai PDIP), 3.HELMY (Anggot Dewan Partai Gerindra), 4.IMAN NUGRAHA (Kabag ULP Kabupaten Bekasi), 5.H. ABDILLAH (Kepala BKD Kabupaten Bekasi), 6 HENDRI LICOLN (Kadis BPBD Kabupaten Bekasi), 7.H. JUANDI (Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi), 8.HEMAN HANAFI (Plt. Sekda Kabuoaten Bekasi).

Aksi PKBU kemudian menuai beragam reaksi dari sejumlah LSM dan Ormas di Kabupaten Bekasi yang meminta PKBU dilaporkan ke pihak berwajib karena membuat gaduh dan meresahkan masyarakat Bekasi dengan menyebarkan dugaan fitnah.

H. Amin Fauzi Cs, salah satu terduga pelaku yang namanya terpampang jelas di urutan pertama telah menyiapkan 7 (Tujuh) Pengacara untuk menghadapi PKBU guna membawa kasus tersebut ke ranah hukum melalui LBH INTAN.

Tak hanya itu, tercatat sejumlah LSM, Ormas dan Organisasi lainnya turut  angkat bicara meminta pelaku penyebar dugaan fitnah di laporkan ke Polisi dan di jerat UU ITE, tercatat diantara nya Forum Latar, LSM Penjara, Aliansi Ormas Bersatu, Ketua JMPD Zuli Zulkifli, Ketua Gemantara Bekasi, Ketua DPD Singa Bekasi dan Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon.

(Tahar) SKN

Komentar

POSTINGAN TERBARU

PT. Pasifik Group Internasional Hadiri Acara Forum Bisnis HPN Jawa Timur

Pidato  Chairman Pasifik Korea Selatan, Lee Kwang Yeon MALANG, SKN - Sebagai Sponsor Utama Forum Bisnis HPN Jawa Timur 2021. Pasifik Group yaitu PT. Pasifik Global Investment, Pasifik Korea Trip, Pasifik Hi-Home dan CNHI Korea Selatan.  menghadiri acara 'Business Forum' yang digelar Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (27/11/2021). PT. Pasifik Global Investment Daniel Koo, Chairman Pasifik Korea Selatan Lee Kwang Yeon, dan Chairman Pasifik Group Vincent Lee mengikuti acara tersebut. Dalam kesempatan itu Chairman Pasifik Group Korea Selatan Lee Kwang Yeon dalam pidatonya memberikan pesan ke para pengusaha sekaligus masukan kepada pemerintah, terkait recovery ekonomi pasca pandemi COVID-19. "Para pengusaha punya peran penting pada masa recovery ekonomi pasca pandemi. Saya berharap pemerintah menggandeng pengusaha, terutama pelaku UMKM, dengan memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas. kata Lee Kwang Yeon, Minggu (28/11/2021). Dari

Dianggap Sok Berkuasa, CBA Desak Presiden Untuk Pecat 3 (Tiga) Menteri Ini

JAKARTA,  SKN -  Center for Budget Analysis (CBA) meminta Presiden Joko Widodo dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera bertindak tegas kepada 3 menteri. Yakni Menko Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, ( 09/11/2021). "Presiden Joko Widodo sudah selayaknya memecat ketiga menteri ini karena sejumlah kasus yang menyeret ketiganya. Luhut dan Erick Tohir diduga menggunakan kekuasaaannya untuk menjalankan proyek PCR, dan Kemendes di bawah Abdul Halim Iskandar terdapat dugaan kasus jual beli jabatan untuk eselon I dan II," kata  Jajang Nurjaman  (Koordinator CBA) pada Awak Media ( 09/11/2021). "Pemecatan atas tiga menteri bermasalah ini penting dilakukan sebagai wujud komitmen Joko Widodo dalam semangat pemberantasan tindak pidana korupsi. Selain itu hal ini juga agar KPK lebih leluasa dalam melakukan penyelidikan atas dugaan praktik kotor proyek PCR dan jual beli jabatan," terangnya

Raih Juara Umum ke 14 Kali Dalam Lomba Tembak AARM di Thailand, Panglima TNI : Kalian Adalah Representasi TNI AD PRIMA

JAKARTA, SKN – Prestasi luar biasa kembali ditunjukkan Tim Tembak TNI AD dengan sukses meraih gelar Juara Umum untuk ke-14 kalinya dalam Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-31, yang digelar di Thailand pada 16-25 November 2023 lalu.(28/11/2023). Hal tersebut terungkap dalam acara penerimaan kembalinya 25 atlet petembak TNI AD dari ajang tersebut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), pada Senin (27/11/2023). Atas capaian prestasi tersebut, Panglima TNI yang hingga kini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan anak buahnya merebut kembali trofi juara umum AARM tahun ini. Prestasi yang diraih Kontingen Petembak TNI AD pada ajang tahunan kejuaraan menembak antar Angkatan Darat se-ASEAN tersebut meliputi 10 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu, serta 7 prize dan 4 trofi (3 trofi juara individual dan 1 trofi juara u

Acara Pelepasan Dan Setijab Dalam Rotasi 2 Pejabat Kepala Bidang Dilingkungan TNI Dipimpin Kapuspen TNI di Jakarta

JAKARTA, SKN - Pusat Penerangan (Puspen) TNI merotasi 2 pejabat Kepala Bidang di lingkungannya. Acara pelepasan dan serah terima dilaksanakan di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Jakarta pada Kamis (30/11/2023). Adapun pejabat yang dirotasi adalah Kolonel Arm Dr. Suhendro Oktosatrio, M.B.A Kabidprodok Puspen TNI yang menduduki jabatan baru sebagai Kaprodi Magister Diplomasi Pertahanan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan. Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh Letkol Cba Tedi Rudianto yang sebelumnya menjabat Pabandya-3/Anev Paban I/Ren Slog TNI. Dalam kesempatan ini Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono sekaligus melepas salah seorang anggota Puspen TNI atas nama PNS Joko Purnomo mengakhiri Darma Bhaktinya di lingkungan Puspen TNI setelah 24 tahun mengabdi. Kapuspen TNI saat acara ramah tamah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pejabat yang diserahterimakan.    "Saya atas nama pribadi dan segenap anggota Puspen TNI mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan o




POSTINGAN POPULER

PT. Pasifik Group Internasional Hadiri Acara Forum Bisnis HPN Jawa Timur

Pidato  Chairman Pasifik Korea Selatan, Lee Kwang Yeon MALANG, SKN - Sebagai Sponsor Utama Forum Bisnis HPN Jawa Timur 2021. Pasifik Group yaitu PT. Pasifik Global Investment, Pasifik Korea Trip, Pasifik Hi-Home dan CNHI Korea Selatan.  menghadiri acara 'Business Forum' yang digelar Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (27/11/2021). PT. Pasifik Global Investment Daniel Koo, Chairman Pasifik Korea Selatan Lee Kwang Yeon, dan Chairman Pasifik Group Vincent Lee mengikuti acara tersebut. Dalam kesempatan itu Chairman Pasifik Group Korea Selatan Lee Kwang Yeon dalam pidatonya memberikan pesan ke para pengusaha sekaligus masukan kepada pemerintah, terkait recovery ekonomi pasca pandemi COVID-19. "Para pengusaha punya peran penting pada masa recovery ekonomi pasca pandemi. Saya berharap pemerintah menggandeng pengusaha, terutama pelaku UMKM, dengan memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas. kata Lee Kwang Yeon, Minggu (28/11/2021). Dari

Berkeinginan Menetap di Kampung Mosso, Sebanyak 110 Warga Kampung Nyaukono Vanimo PNG Pindah ke Indonesia

DISTRIK MUARATAMI, SKN - Bertempat di Balai Desa Kampung Mosso, tampak ratusan masyarakat PNG yang sudah lama tinggal di Kampung Mosso inginkan menetap di Kampung  Mosso sebagai warga negara Indonesia yang sah terdaftar agar dapat tinggal dan menetap di Kampung Mosso, dengan melakukan verifikasi untuk menjadi warga dengan negara Indonesia yang sah dan diketahui oleh pihak imigrasi, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, (06/11/2023). Pada kesempatan tersebut Keikutsertaan Satgas Pamtas RI-PNG selain tugas pokok menjaga keamanan perbatasan juga ikut serta dalam kegiatan bermasyarakat seperti halnya dalam keikutsertaan pos Mosso dalam RI-PNG VERIFICATION EXERCISE ON BORDER CROSSINGS IN MOSSO COLLAGE yang bertempat di balai Desa Kampung.Mosso. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan beberapa pihak dari Indonesia dan negara PNG diantaranya yaitu Konsultan PNG, Dukcapil Jayapura, kantor imigrasi dan satuan keamanan dari polisi dengan TNI dari satgas pamtas RI-PN

Mabes TNI Gelar Setijab Panglima TNI Dari Laksamana TNI Yudo Margono Kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto

JAKARTA, SKN- Upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto dilaksanakan secara sederhana namun khidmad, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023). Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan Jenderal TNI Agus Subiyanto,  dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Lanal Palembang, Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan penyerahan Panji TNI "Tri Dharma Eka Karma" dan penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dihadapan awak media, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. mengucapkan terima kasih dan berpamitan karena Laksamana TNI Yudo Margono akan memasuki masa Pensiun.   "Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden, Negara, seluruh  masyarakat

Jadikan RSKI Ex Covid-19 Sebagai RS Umum, Kodam I/BB Tandatangani Kerjasama Dengan Yayasan AGP

PULAU GALANG, SKN - Kodam I/Bukit Barisan mewakili TNI AD melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dalam pemanfaatan RSKI Ex Covid-19 sebagai RS Umum. Hal ini terungkap ketika Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Ketua Umum Yayasan AGP, Heka Hertanto  melakukan penandatanganan PKS yang digelar di kompleks RKSI Ex Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepri, Jumat (17/11/2023). Dijelaskan Pangdam, perjanjian kerja sama ini sebagai tindak lanjut dari upaya optimalisasi aset RSKI ex Covid-19 dengan pemanfaatan tanah dan bangunan beserta alat materiil fasilitas kesehatan di dalamnya untuk dioperasionalkan sebagai RS Umum. "Tujuan dari perjanjian kerja sama ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan Pulau Galang-Barelang, Batam, Kepulauan Riau," jelas Mayjen Hasan. Dengan perjanjian kerja sama ini pula, lanjut Mayjen Hasan, pelayanan kesehatan umum yang diberikan sepenuhnya dibiayai

Peduli Kemanusiaan, TNI AD Bersama UAH, Masyarakat Dan Pengusaha Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina Melalui Baznas

JAKARTA, SKN – Sebagai bentuk kepedulian pada warga Palestina yang terdampak konflik di Jalur Gaza, TNI AD mengirimkan 50 truk bantuan kemanusiaan berupa makanan instan, makanan bayi, susu, minuman, pakaian, selimut, obat-obatan, serta kebutuhan mendasar lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan warga Gaza. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., saat menyerahkan bantuan untuk Palestina kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan diterima langsung oleh Ketua BAZNAS RI Prof. KH. Noor Achmad, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (8/11/2023). “Hari ini, TNI AD bersama Ustadz Adi Hidayat, masyarakat, juga rekan-rekan pengusaha, ingin mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina melalui Baznas, yang rencananya akan dibawa menggunakan pesawat Hercules kesana. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini, mulai dari kebutuhan bayi hingga orang tua, bisa bermanfaat bagi warga Palestina,“ ujar K

POSTINGAN LAINNYA

PT. Pasifik Group Internasional Hadiri Acara Forum Bisnis HPN Jawa Timur

Pidato  Chairman Pasifik Korea Selatan, Lee Kwang Yeon MALANG, SKN - Sebagai Sponsor Utama Forum Bisnis HPN Jawa Timur 2021. Pasifik Group yaitu PT. Pasifik Global Investment, Pasifik Korea Trip, Pasifik Hi-Home dan CNHI Korea Selatan.  menghadiri acara 'Business Forum' yang digelar Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (27/11/2021). PT. Pasifik Global Investment Daniel Koo, Chairman Pasifik Korea Selatan Lee Kwang Yeon, dan Chairman Pasifik Group Vincent Lee mengikuti acara tersebut. Dalam kesempatan itu Chairman Pasifik Group Korea Selatan Lee Kwang Yeon dalam pidatonya memberikan pesan ke para pengusaha sekaligus masukan kepada pemerintah, terkait recovery ekonomi pasca pandemi COVID-19. "Para pengusaha punya peran penting pada masa recovery ekonomi pasca pandemi. Saya berharap pemerintah menggandeng pengusaha, terutama pelaku UMKM, dengan memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas. kata Lee Kwang Yeon, Minggu (28/11/2021). Dari

Dianggap Sok Berkuasa, CBA Desak Presiden Untuk Pecat 3 (Tiga) Menteri Ini

JAKARTA,  SKN -  Center for Budget Analysis (CBA) meminta Presiden Joko Widodo dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera bertindak tegas kepada 3 menteri. Yakni Menko Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, ( 09/11/2021). "Presiden Joko Widodo sudah selayaknya memecat ketiga menteri ini karena sejumlah kasus yang menyeret ketiganya. Luhut dan Erick Tohir diduga menggunakan kekuasaaannya untuk menjalankan proyek PCR, dan Kemendes di bawah Abdul Halim Iskandar terdapat dugaan kasus jual beli jabatan untuk eselon I dan II," kata  Jajang Nurjaman  (Koordinator CBA) pada Awak Media ( 09/11/2021). "Pemecatan atas tiga menteri bermasalah ini penting dilakukan sebagai wujud komitmen Joko Widodo dalam semangat pemberantasan tindak pidana korupsi. Selain itu hal ini juga agar KPK lebih leluasa dalam melakukan penyelidikan atas dugaan praktik kotor proyek PCR dan jual beli jabatan," terangnya

Raih Juara Umum ke 14 Kali Dalam Lomba Tembak AARM di Thailand, Panglima TNI : Kalian Adalah Representasi TNI AD PRIMA

JAKARTA, SKN – Prestasi luar biasa kembali ditunjukkan Tim Tembak TNI AD dengan sukses meraih gelar Juara Umum untuk ke-14 kalinya dalam Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-31, yang digelar di Thailand pada 16-25 November 2023 lalu.(28/11/2023). Hal tersebut terungkap dalam acara penerimaan kembalinya 25 atlet petembak TNI AD dari ajang tersebut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), pada Senin (27/11/2023). Atas capaian prestasi tersebut, Panglima TNI yang hingga kini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan anak buahnya merebut kembali trofi juara umum AARM tahun ini. Prestasi yang diraih Kontingen Petembak TNI AD pada ajang tahunan kejuaraan menembak antar Angkatan Darat se-ASEAN tersebut meliputi 10 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu, serta 7 prize dan 4 trofi (3 trofi juara individual dan 1 trofi juara u

Acara Pelepasan Dan Setijab Dalam Rotasi 2 Pejabat Kepala Bidang Dilingkungan TNI Dipimpin Kapuspen TNI di Jakarta

JAKARTA, SKN - Pusat Penerangan (Puspen) TNI merotasi 2 pejabat Kepala Bidang di lingkungannya. Acara pelepasan dan serah terima dilaksanakan di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Jakarta pada Kamis (30/11/2023). Adapun pejabat yang dirotasi adalah Kolonel Arm Dr. Suhendro Oktosatrio, M.B.A Kabidprodok Puspen TNI yang menduduki jabatan baru sebagai Kaprodi Magister Diplomasi Pertahanan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan. Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh Letkol Cba Tedi Rudianto yang sebelumnya menjabat Pabandya-3/Anev Paban I/Ren Slog TNI. Dalam kesempatan ini Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono sekaligus melepas salah seorang anggota Puspen TNI atas nama PNS Joko Purnomo mengakhiri Darma Bhaktinya di lingkungan Puspen TNI setelah 24 tahun mengabdi. Kapuspen TNI saat acara ramah tamah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pejabat yang diserahterimakan.    "Saya atas nama pribadi dan segenap anggota Puspen TNI mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan o

Ketua Persit KCK PD I/BB : Jaga Harkat dan Martabat Dirimu, Saat Suami Sedang Bertugas!

DELI SERDANG, SKN - Dalam rangka tatap muka dan memperkuat ketahanan pangan Keluarga, khususnya di lingkungan Batalyon Infanteri Mekanis 121 Macan Kumbang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny. Intan A. Daniel Chardin telah melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang, Desa Jahatin B, Galang, Kabupaten Deliserdang. Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Yonif Mekanis 121/MK Letnan Kolonel Inf Ery Partahi H. Siregar saat menerima laporan dari Kakorum Kapten Inf Buskamal, Kamis (06/10/2022). Menurut Danyonif Mekanis 121/MK, kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta rombongan dalam rangka Tatap Muka dan Pengarahan kepada angota Persit KCK Cab XX Yonif Mekanis 121/MK. Dalam kunjungan itu, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta rombongan menuju Galery UMKM dan Aula Yonif Mekanis 121/MK untuk Tatap Muka dan Memberikan Pengarahan serta Anggota Persit KCK Cab XX Yonif Mekanis 121/MK. Serta pemberian benih bibit sayur yang diterima Ib